N.G.0 Pamekasan Mengutuk Keras Tindakan Biadab Zionis Israel terhadap Muslim Gaza Palestina, Sekaligus Santuni Anak Yatim

Teropongindonesianews.com
Pamekasan – N.G.O Pamekasan bersama AWP menggelar tahlilan, do’a bersama atas peristiwa Gaza Palestina Berdarah dan menyantuni anak yatim sekaligus buka puasa bersama yang bertempat di Markas Besar N.G.O di Jl. Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (10/5/2021).

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota dari 24 LSM yang tergabung dalam Non Govermance Organazation (NGO), puluhan Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP), 10 anak yatim dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Presiden Mabes N.G.O Pamekasan sekaligus Ketua AWP, Zaini Wer Wer, acara yang di selenggarakannya selain tahlil, doa bersama dan menyantuni anak yatim yang digelarnya, pihaknya juga melakukan doa bersama untuk umat Muslim Gaza Palestina yang kembali mengalami duka.

Baca Juga :

150 Orang di Vaksin oleh Batalyon Vaksinator Di Rumah Sakit Bhayangkara

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, dan dalam kesempatan ini juga kami atas nama N.G.O Pamekasan dan AWP, dan juga mewakili masyarakat Pamekasan dan umat muslim di seluruh penjuru dunia, kami mengutuk keras tindakan biadab Zionis Israel terhadap Warga Palestina yang sedang beribadah bulan ramadhan 1442 H di Masjid Al-Aqsa beberapa hari yang lalu,” Pungkasnya.

Sebab Menurutnya, kalau mengutip dari Situs Suci Muslim pada hari Jum’at, tanggal 7 Mei 2021 kemarin, akibat serangan yang menggunakan peluru karet dan granat kejut tersebut sedikitnya ada 200 korban jiwa yang mengalami luka-luka.

“Bahkan informasinya seperti yang kami lansir dari situs tersebut, akibat serangan biadab Zionis Israel itu satu korban harus kehilangan matanya, dua korban mengalami cedera serius di bagian kepala dan satu korban lagi mengalami retak tulang rahang,” jelasnya.

Menurut Wer – wer bahwa hal ini adalah masalah yang sangat serius bagi umat muslim di seluruh dunia, ” Maka sewajibnya kita harus peduli dan berdoa agar seluruh korbannya itu diberikan keselamatan dan kekuatan serta semoga Allah SWT membalas apa yang dilakukan Israel itu “, Ujarnya.

“Semestinya, saat ini ada statement peduli dari Pemerintah Indonesia terutama Pemerintah Kabupaten Pamekasan terhadap musibah warga Gaza Palestina itu, yang informasinya selalu didera duka saat melakukan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” lanjutnya.

Terakhir, tambah dia, dirinya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota N.G.O dan AWP serta kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut.

“Sebab, atas kekompakan seluruh anggota, baik dari N.G.O ataupun AWP, acara ini Alhamdulillah terlaksana dengan sukses. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terimakasih kepada semuanya,” tambahnya.

Muhdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *