Lapas Kelas II Sumenep Rencanakan Kerja sama Dengan Berbagai Pihak Untuk Buka Galery Hasil Seni Lukis WBP

Teropongindonesianews.com

Seperti yang kita Ketahui Pula Madura adalah Pulau yang juga banyak para Pelaku seni, baik itu seni Tari, Pahat dan juga seni Lukis.

Tak heran bila Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Sumenep mendorong Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk aktif dalam pembinaan kepribadian bidang seni. Salah satunya adalah seni lukis Batik yang saat ini diikuti oleh beberapa WBP Lapas Sumenep yang memiliki minat dan bakat melukis.

Di katakan oleh Viverdi Anggoro Bc. Ip,S.Sos,Msi Selaku Kepala Lapas bahwa saat ini akan membuka Kerja sama dengan berbagai pihak untuk membuka Galery, hal ini di maksudkan untuk membuka peluang bagi para WBP untuk bisa lebih mengembangkan Bakat seni yang di milikinya.

Di Jelaskannya bahwa sebelumnya Pihak Lapas sudah bekerja sama dengan HIPMI, Pemuda Pancasila dan Juga ada perangkat – perangkat Desa yang datang berkunjung ke Lapas, selain itu juga untuk masalah harga Relatif serta dari pihak Lapas juga sudah mengeluarkan PNBP ( Pendapatan Negara Bebas Pajak – Red )

Harapannya pada warga Masyarakat Sumenep adalah untuk membantu memasarkan dan atau mendatangkan Investor agar hasil karya mereka ( para WBP – Red ) bisa terpasarkan dengan baik, selain itu juga untuk masalah hasil baginya adalah nomor 2 sebab yang sangat utama adalah dengan memasarkan hasil mereka agar bisa lebih berkembang.

Di tambahkannya juga harapannya bagi para WBP adalah untuk lebih berkembang dalam hal seni lukis batiknya, misalkan sampai pada taraf jahitan dan lain sebagainya.

Sampai berita ini di unggah, Pihak Lapas Kelas II Sumenep sudah menghubungi beberapa pihak dan rencananya akan di atur waktu yang sangat tepat demi kelangsungan Bakat dan hasil karya seni lukis Batik yang di miliki oleh para WBP Binaannya. TEGUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *