Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Jember Silaturahmi Kepada Keluarga Besar Habib Sholeh Tanggul

Teropongindonesianews.com

Jember – Menjelang akan digelarnya Haul Akbar Habib Sholeh Bin Muchsin Al Hamid pada Ahad tanggal 23 Mei 2021 Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Jember menggelar silaturrahmi kepada keluarga besar Habib Sholeh Tanggul. 22 Mei 2021.

Akan digelarnya haul akbar rutin setiap tahun ini cukup menyita perhatian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember,
kondisi Kabupaten Jember yang sebelumnya masuk zona oren dan kini zona kuning merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, tentu ini harus terus di jaga hingga menjadi zona hijau sehingga kehidupan kembali normal.

Kedatangan Bupati Wakil Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang didampingi Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin serta Plt. Kepala BPBD Jember Moh. Jamil ke kediaman keluarga besar Almarhum Habib Sholeh Tanggul merupakan wujud sinergi yang baik antara Ulama dan Umara.

Bahkan atas kunjungan Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, ketua panitia haul akbar, Habib Muhdhor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid sangat mengapresiasi sekali atas kunjungan dan silaturrohmi dari Bupati dan jajaran Forkopimda.

” Alhamdulillah, untuk membangun Negara dan tempat ini dibutuhkan satu kebersamaan antara Ulama dan Umara, jika Ulama dan Umaro bersama maka dunia akan berjalan aman damai dan sejuk, ini menunjukkan bahwa beliau seorang penguasa peduli terhadap Ulama,” ungkapnya.

Bupati Jember yang coba dikonfirmasi usai silaturrohmi ke kediaman keluarga besar Habib Sholeh Tanggul belum berkenan namun berjanji akan menyampaikan di pendopo Bupati pada acara berikutnya.

Mengingat pentingnya pernyataan sikap Bupati berkaitan akan dilaksanakannya Haul Akbar Habib Sholeh pada Minggu 23 Mei 2021 Media ini mengikuti kegiatan audensi Bupati bersama PT. Bos Image Nusantara Jember di Pendopo Wahyawibawagraha dan langsung melakukan wawancara secara dorstop meminta pernyataan Bupati hasil kunjungannya kepada keluarga besar Habib Sholeh Tanggul.

“Ya, tadi kami datang ke keluarga Almarhum Habid Sholeh, dimana Insya Allah tanggal 23 Mei 2021 akan dilaksanakan Haul Akbar tahunan Almarhum Habin Sholeh Tanggul,” Tuturnya.

Dalam silaturrahmi itu sekalian kita menyampaikan bahwa saat ini masih dalam keadaan covid-19, harapan kami acara haul itu mengikuti standart covid, berikutnya, kalau mengikuti standart covid tentu tidak boleh banyak-banyak jama’ahnya. “Boleh laksanakan Haul tapi sangat terbatas sekali mungkin 50 atau 100 orang cukup, untuk keluarga saja, jangan sampai ribuan orang,” jelasnya.

Saat ini pemerintah sedang semangat-swmangatnya menyekat penyebaran covid-19, karna ini beresiko tinggi kepada nyawa dan ekonomi kita, kalau sampai ini terjadi lagi ekonomi kita akan terpuruk.

“Mohon bantuannya, Harapan kami kepada seluruh jamaah, bisa mengikuti Haul Akbar dari rumah melalui virtual atau streming yang sudah di sediakan oleh panitia,” Pungkasnya.

Sebelum menyudahi wawancaranya Bupati menyampaikan langkah-langkah antisipasinya dalam acara Haul Akbar tersebut, TNI-Polri akan membantu dari sisi pengamanan agar tidak terjadi kerumunan di lokasi kegiatan.

Zubaidah / Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *