Edukasi Rambu Lalulintas dan Bercocok Tanam Hidroponik

Teropongindonesianews.com

Jember – Siswa Siswi SDN Jember Lor 1 melaksanakan kunjungan ke Polres Jember dalam rangka Edukasi Rambu Lalulintas dan Bercocok Tanam Hidroponik, Sabtu (22/05/2021).

Rombongan 30 siswa kelas VI SDN Jember Lor 1 datang bersama 4 Guru pendamping untuk mengikuti kegiatan edukasi, sekitar pukul 09.00 wib dan di sambut oleh Polwan Satlantas Polres Jember.

Giat edukasi juga di hadiri Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.MH dan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jember Ibu Nadia Arif Rachman, serta Kanit Dikyasa Polres Jember Iptu Heru dan 18 Anggota Lantas Polres Jember, 10 Anggota Bhayangkari Polres Jember, 2 Orang Duta Lalulintas Polres Jember.

Edukasi mengenai Rambu Lalulintas sangat penting untuk dikenalkan sejak dini, ” Sangat penting untuk usia dini mengenal rambu-rambu lalulintas, bahkan masyarakat juga wajib mengetahui, antisipasi yang terjadi untuk seluruh pengendara kendaraan, ” Pungkas Kapolres Jember.

Setelah siswa di kenalkan dengan rambu lalulintas, siswa SD juga di ajak nonton bersama tentang kejadian di lapangan terutama kecelakaan yang melanggar atau tidak mematuhi rambu lalulintas.

Selain edukasi Lalulintas Ibu Nadia juga menjelaskan cara menanam buah atau sayur secara alami tanpa menggunakan bahan kimia, selain itu Ibu Nadia juga menjelaskan cara menyiram tanaman yang membuat tanaman tumbuh subur.

Bukan hanya SDN Jember 1 Lor yang mengadakan giat edukasi, namun siswa Jember dari sekolah lain juga bisa mengadakan acara yang sama.

Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *