Kampung Kecubung Raya Optimalkan Pembangunan melalui Dana Desa

Teropongindonesianews.com

LAMPUNG,Tulang Bawang – Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Kampung Melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggara (Ta) 2021, Pemerintah Kampung Kecubung Raya Kecamatan Meraksa Aji  Fokuskan Untuk Underlagh dan Gorong- Gorong Selain kegiatan non fisik.

Minggu 23/05/2021 Kepala Kampung Ariwansyah Sa’at Ditemui tim pewarta gala Di kediamannya Menyampaikan Kepada Awak media, “Mengingat Pentingnya Akses jalan tersebut Maka Kami Prioritaskan Untuk Pembangun ditahap Pertama Pencairan dana desa”, Ujarnya.

“Memperhatikan Kondisi Jalan tersebut yang sudah rusak parah dan itu merupakan Akses Petani dalam membawa hasil kebun Mereka Sering Warga  Mengeluhkan Tentang Jalan yang Susah dilewati, maka dalam Musyawarah Rencana Pembangunan kampung Kami sepakati untuk Memprioritaskan Pembangunan jalan tersebut “, Tambahnya.

“Adanya bangunan ini dengan harapan bisa lebih bermanfaat buat masyarakat, petani, khususnya warga kampung Kecubung Raya”, Papar Ari Wansyah SPdI, Diapun (kepala Kampung) Mengajak Awakmedia Untuk Melihat Langsung Pengerjaan Underlagh yang ada dikampungnya.

Ari Wansyahpun menunjukkan Jalan onderlah dengan Volume pekerjaan 1200m x 3m Dengan Anggaran 370.990.000 Terletak di Rt10 s/d Rt12 dan 4 (empat) unit gorong-gorong,  yang letaknya di Rk04 Rt10-Rt12 Dengan anggaran Sebesar Rp. 31.404.000 yang Bersumber dari dana desa tahun 2021,

” Sekarang ini masih dalam proses pengerjaan sekitar 25 persen,
Dengan harapan kita semua pengerjaannya akan kami maksimalkan agar segera pinising,dan Untuk pembuatan 4 unit gorong-gorong itu Alhamdulilah sudah selesai “, Ungkapnya.

Dirinya Menjelaskan, semua pekerjaan ini akan dituntaskan dalam pencairan tahap kedua ini. Ari juga menambahkan “Pekerjaan ini Sudah Sesuai Dengan tehnis Petunjuk Tekhnis dan Petunjuk Pelaksanaan Sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan musyawarah kampung”, Tutup Ari Wansyah SPdI

Di tempat terpisah Awak media  Menemui Beberapa Warga Masyarakat setempat yang salah satunya adalah Siswanto dan dia menyampaikan
sangat berterima kasih kepada pemerintah kampung dan pusat, “Dengan Adanya proyek Pembangunan jalan Underlagh ini sangat bermanfaat untuk kami para petani dan Masyarakat”, Ujarnya.

“Yang mana jalan tersebut dulunya susah untuk di lewati warga kampung sa’at musim hujan karena rusak dan licin, tapi sekarang sudah tidak lagi ada kendala, dan harapan kami kedepannya agar pembangunan di desa ini bisa lebih ditingkatkan lagi”, Harapnya.

(Tim/HerwanSD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *