Bupati Jember Mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo dan Diikuti Kepala OPD Di Kantor Pemkab

Teropongindonesianews.com

Jember,Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengikuti Rapat koordinasi nasional secara virtual bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dan diikuti oleh beberapa Kepala OPD terkait di Kantor Pemkab Jember, Kamis (26/05/2021).

Rapat yang juga diikuti oleh jajaran Menteri, TNI, Polri serta seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, ini menekankan pada percepatan belanja pemerintah yang perlu dikawal dan ditingkatkan.

Presiden Joko Widodo dalam krisisnya tahun 2021 yang menjadi tahun pemulihan ekonomi nasional.

“Mengikuti prosedur itu penting, tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target yang telah ditetapkan.” Kata Jokowi dalam pengarahannya.

Daerah, yang ditunggu-tunggu rakyat adalah hasilnya, manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah, dan pengawasan dipastikan tidak ada satu rupiah pun yang salah sasaran.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran pemulihan ekonomi nasional hampir Rp.700 triliun yang harus direalisasikan secara cepat dan tepat sasaran.

Dia berpesan, efektifitas internal membutuhkan komitmen yang kuat serta manajemen yang baik. “Itu semua harus ditindaklanjuti sampai ke akar-akarnya, sehingga tidak terjadi masalah yang sama di tahun-tahun berikutnya,” pesan Jokowi.

Zubaidah / Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *