Proyek Air Bersih Kaduara Timur Patut Di Laporkan, Terkesan Kuat Terjadi Permainan

Teropongindonesianews.com – Sumenep

“KUAT DUGAAN”atas tindakan kepala desa yang secara kasab mata mengamankan apa yang sudah menjadi asset desa yakni diangkatnya pipa paralon untuk saluran air bersih yang sangat di butuhkan masyarakat yang mana pipa tersebut masih belum ada petunjuk atas arahan dari yang mempunyai kewenangan mutlak untuk diangkat ataupun dibongkar dari tempat tertanamnya pipa paralon tersebut.

Setelah kami melakukan investigasi dilapangan dengan menggandeng ketua lembaga swadaya masyarakat (lsm) BARA JP, Bapak Asmuni ketempat dimana sumber mata air itu ada.

Tepatnya berada di sebelah barat pasar tradisional desa Kaduara Timur di kecamatan Pragaan kabupaten sumenep, ” Di situ kami beserta team melihat adanya induk pengeboran untuk prasarana kebutuhan air bersih yang di harapkan masyarakat sekitar desa tersebut “, Ujarnya.

Hasil konfirmasi dengan beberapa nara sumber serta melihat langsung keadaan di lapangan ternyata mata air tersebut tidak berfungsi dan aliran pipa paralon betul diangkat dari tempat tersebut, selanjutnya keterangan dari nara sumber atas dibongkarnya pipa tersebut membenarkan bahwa dari kedua mata air dibarat pasar maupun di sebelah timur pasar ini bahwa semua pipanya diangkat dan dibongkar oleh kadesnya, hal ini karena sudah tidak di fungsikan dan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, kemudian setelah di tanyakan lagi tentang program apakah ini, di jawablah dengan nara sumber tersebut bahwa program ini adalah Program Pemerintan, percepatan Madura.

Sementara itu Kades kaduara timur, Kecamatan saat di hubungi Tim MediaTIN via telpon Cellulernya mengatakan bahwa pembongkaran pipa karena mata airnya kering dan banyak ppa yang hilang.

Menurut Ketua LSM Bara JP yang juga menyimak tentang Kejadian tersebut mengatakan pada Tim Media TIN bahwa tindakan tersebut benar – benar sangat tidak masuk akal, bisa saja dari awal sudah banyak yang berkurang sehingga secara otomatis juga tidak akan sesuai dengan harapan Masyarakat.

Sampai berita ini di unggah permasalahan ini akan segera di angkat dalam ranah hukum olehnya agar mengetahui di mana letak kesalahannya, kalaupun salah agar bisa di pertanggung jawabkan secara hukum dan ada efek jera bagi para pelaku Kriminalitas tersebut. (Samad/gimin/ tG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *