Hari Lanjut Usia Nasional 2021 Di Kabupaten Bondowoso Kembali Di Gelar Setelah Tahun Lalu Vakum

Teropongindonesianews.com

Bondowoso,- Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati atas dasar situasi dan kondisi sejarah yang pada waktu itu Dr. KRT Radjiman Widiodiningrat, didaulat oleh peserta sidang PERTAMA Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) untuk menjadi pimpinan sidang dimaksud karena memiliki pemikiran yang cemerlang sekaligus sebagai anggota paling sepuh pada tanggal 29 Mei tahun 1945. Tanggal tersebut dicetuskan kembali dan dicanangkan tanggal 29 Mei 1996 di Semarang sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) oleh Presiden RI pada saat itu, sebagai penghormatan atas jasa, pemikiran dan kebijakan Dr. KRT Radjiman Widiodiningrat.

Di Bondowoso Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada Sabtu 29/05/2021 telah di resmikan oleh Pdt. GKJW Retno W. Sth, S. Si. MA di dampingi Bertha christian selaku Ketua Bagaskara yang membawahi Divisi Kesehatan GKJW Bondowoso.

Laila Derek Kailey, Ketua Pelayanan Dan Kesaksian GKJW mengatakan, acara HLUN Bondowoso di laksanakan dengan senam bersama para lansia yang bertempat di Lahan Parkir Hotel Panorama 18 Jalan KH. Ali No 18, Tegalampel, Sekarputih, Tegalampel, Bondowoso.

“Untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional di tahun yang masih di masa pandemi ini, semua anggota setuju untuk di laksanakan di Hotel Panorama 18 dengan tetap memperketat protokol kesehatan, salah satunya yaitu untuk penggunaan masker kepada seluruh anggota yang hadir di acara ini,” imbuh Laila Derek Kailey.

Nyonya Derek sapaannya menambahkan, bertindak sebagai Instruktur Senam Ira Media Lesta dalam acara itu dibagikan juga door prize yang bersumber dari Komisi Pembinaan Wulan, Sasana STI, Posyandu Bagas Saras.

Lebih lanjut Nyonya Derek menyampaikan acara ini selain untuk memperingati Hari Lanjut Usia Lanjut Nasional 2021, sekaligus mempererat silaturahmi antar jemaat dan warga diluar GKJW.

“Acara ini rutin setiap tahun, hanya tahun kemarin vakum karena pandemi. Nah, 2 tahun lalu acara serupa sempat diadakan di istana Bogor dan di hadiri oleh Presiden Jokowi. Saya berharap semoga pandemi cepat berakhir, agar acara semacam bisa rutin berlanjut,” tutup Nyonya Derek.

Pewarta : FENDIK KAWENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *