Opening Ceremoni Dies Maulidiya IV KSEI JEBIS IAIN MADURA Dikemas Dengan Diskusi Publik

Teropongindonesianews.com

Pamekasan – Momentum Dies Maulidiyah IV KSEI JEBIS IAIN Madura kali ini dikemas dengan Diskusi Publik di Auditorium IAIN Madura, Jalan Panglegur KM4 Pamekasan. Sabtu, (29/5/2021). Bupati Pamekasan hadir diwakili secara khusus oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pamekasan. Lalu nampak juga, Anggota DPRD Sampang, Ketua MES Bangkalan, Manager Bebek Rizky, dan Dosen IAIN Madura.

Menurut, Aliful Muhlis Ketua KSEI JEBIS IAIN Madura bahwa meski ditengah pandemi covid-19, namun keinginan untuk kemajuan organisasinya tidak boleh ditukar dengan apapun. Bahkan inginnya untuk terus menggelorakan semangat kritis dan berfikir melalui ruang diskusi apik dan besar seperti yang dilakukan saat ini.

“Selama Pandemi, kegiatan-kegiatan kami tidak sepadat dulu, makanya kami berinisiatif agar anggota tidak vakum, kami laksanakan kegiatan yang beragam, ada lomba dan beberapa lainnya,” ujar Muhlis pada media.

Sebagai Ketua tentu berharap organisasi ini bangkit lagi, seiring dengan upaya memulihkan ekonomi. Terutama juga di geliat perekonomian Madura sebagaimana tema dialog publik yang digawanginya selama sepekan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdul Fata menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja KSEI JEBIS IAIN Madura. Pasalnya memberi kesempatan berdiolog dua arah dengan telah menyelenggarakan kegiatan itu. Pasalnya dengan momentum ini akan ada inspirasi dan komunikasi dua arah antara pemerintah dan akademi dengan tujuan sama, untuk pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mahasiswa hari ini sudah membuka peluang di sektor ekonomi, hal ini tentu menjadi apresiasi tersendiri bagi Pemkab Pamekasan, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM,” tandasnya.

Menurutnya, acara tersebut menjadi momen sinergitas antar Pemkab Pamekasan, dengan pelaku UMKM. Sekaligus juga, dengan kalangan akademisi dan beberapa elemen lainnya dalam pemulihan ekonomi di Bumi Gerbang Salam, khususnya.

“Ini merupakan sinergitas antar Pemkab Pamekasan dengan pelaku UMKM dan Akademisi guna menyatukan sudut pandang dalam pemulihan ekonomi ditengah Pandemi covid-19” tambahnya, Sabtu siang.

Dijabarkannya, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam sedang menggaungkan Warung Milik Rakyat (WAMIRA). Itu diharapkan bisa menjadi sumbangsih dalam pemulihan ekonomi kerakyatan yang menampung produk Wira usaha baru atau WUB yang sudah bergulir. (Sg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.