Pasar Desa Wringinagung Bertajuk Jabatan Pasar Turun Temurun, Patut Di Sorot LSM Dan Media

Teropongindonesianews.com

Jember – Sebagaimana mestinya Pasar Adalah tempat central Para pedagang dan pembeli untuk saling bertransaksi baik kebutuhan pokok seperti hasil bumi sayur buah dan kebutuhan lainya untuk di jual kepada warga yg mau beli di dalam pasar tersebut.

Bu Sumiati


Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember dalam
kelola sangat unik yang mempunyai hampir 80 lapak tempat pedagang pasar yang sudah puluhan tahun turun temurun di tempat itu dan itu juga bukan asli orang Desa Wringinagung saja, akan tetapi desa lain juga ada seperti Kencong dan juga Jatiroto. Ibu Sumi’ati ketika di temui Media bahwa pasar tersebut pengurusnya adalah pak Suradi suaminya sendiri dan ibu Sumi’ati selaku mantri pasar tersebut setiap hari menarik pajak uang kepada pedagang yang punya lapak di pasar tersebut. Dari hasil pendapatan dalam perbulan 1.150 000,- Rupiah.

Dengan bahasa yang polos ibu Sumi’ati mengatakan bahwa uang tersebut yang Rp 800 Ribu di setorkan ke perangkat desa berinsial “c’ itu juga udah turun temurun sejak adanya pasar di desa wringinagung. Dan sisa uangnya tersebut di gunakan untuk petugas pengelola pasar.

Setya Galang Indonesia ( LSM) mengatakan bahwa hal itu tidak si benarkan, pengurus pasar desa apalagi di jabat turun temurun. Perlu di ketahui itu adalah perbuatan KKN, ” Patut di duga ada pemanfaatan dan konspirasi “, Pungkasnya.

Tatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.