AKSI HEROIK BABINSA SONGGON BANYUWANGI

Teropongindonesianews.com – Banyuwangi

Peran aktif TNI bukan hanya menjadi penjaga kedaulatan Bangsa, terlebih dari itu peran aktif TNI dimasa Pandemi juga sangat dirasakan oleh masyarakat. Berbagai giat aktif kemasyarakatan dilakukan, menghimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes, melaksanakan pengamanan pendampingan dalam program vaksinasi, serta menjadi keluarga bagi setiap warga.

Kegiatan itu juga terlihat dikoramil 0825/20 Songgon, Senin, 14/06/22021 menjadi viral karena kesigapan salah satu anggota Koramil yang sekaligus Babinsa bedewang. Sebuah desa yang menjadi binaan ya, dialah Koptu Mohamad Widodo. Dalam tangkapan layar kamera berbagai media ia menggendong seorang nenek yang merupakan warga desa binaannya. Sontak aksi heroik ini langsung viral diberbagai jejaring media sosial, dan banyak media seperti TEROPONG INDONESIA NEWS.com yang sempat mewawancarai Koptu Widodo.
” Sebenarnya ini spontan mas, tidak ada rekayasa. Bahkan saya tidak tahu kalau saya di jepret kamera. Saya adalah TNI dan wajib menjadi pengayom seluruh masyarakat, apalagi warga binaan saya di bedewang ini, “tegas Widodo.

Lebih lanjut Widodo mengatakan, ” saya ikhlas mengabdi bagi negri tercinta. Karena ini adalah tugas mulia, mana mungkin tugas mulia saya abaikan.” Tutupnya.

Pewarta : Fendik kawentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.