Pantauan langsung Peristiwa Kecelakaan Kerja

Teropongindonesianews.com

JEMBER – Pada hari ini, selasa tanggal 22 Juni 2021, kami dari RAJE ( rumah aspirasi Jember) bersama LBH PETA Jember, melakukan kunjungan langsung sekaigus melihat kondisi korban dan tempat usaha dimana telah terjadi musibah kebocoran selang tabung gas elpiji.
Peristiwa tersebut terjadi sekitar seminggu yg lalu sekitar jam 13.30 yang berawal dari bocornya selang gas sehingga menyebabkan kebakaran dengan 5(lima) orang korban, antara lain :
Lailatul,warga cangkring Jenggawah
Roni Habillah,warga dukuh mencek Sukorambi, Faris, warga mangli Kaliwates, Ishak, warga besuk wirowongso Ajung, Anang, warga perum kramat 2 Sumbersari.

Dari kelima korban tersebut rata-rata mengalami luka bakar antara 50% hingga 90% dan kondisi korban sangat menprihatinkan.
Atas inisiatif RAJE dibawah pimpinan Imam Taufik (yek imam) Alhamdulilah semua korban akan mendapatkan bantuan biaya rumah sakit dari dinas sosial dan kawan-kawan relawan.

Setelah di cek langsung tempat usaha dan bertemu pemilik dari UD. Kiki jaya Istana Lidi yg berada di mangli didapat keterangan bahwa jumlah semua karyawannya ada 25 orang dan tanpa adanya jaminan Asuransi keselamatan kerja, BPJS padahal perusahaan tersebut sudah berjalan 21 tahun.

Ijin yg dimiliki hanya SIUP dan IPRt dan tidak memiliki SKU dari dinas perindustrian dan BPOM

LBH PETA Jember dibawah pimpinan Safa Ismail, SH akan terus mengawal kejadian ini sampai semua korban mendapatkan haknya serta adanya sanksi kepada perusahaan karena kelalaiannya menyebabkan korban.

Yuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.