Kunjungi KTS Desa Pronojiwo, Kapolres Lumajang Salurkan Bantuan Peralatan Penanganan Penyebaran Covid 19

 

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Polres Lumajang kembali memberi bantuan sosial berupa perlengkapan Kampung Tangguh Semeru dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kantor Balai Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kamis (5/8/2021).

Kedatangan Kapolres ini juga didampingi Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmat, S.H.

Perlengkapan Kampung Tangguh Semeru tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kepada Kepala Desa Pronojiwo.

Adapun bantuan perlangkapan dari Kapolda Jatim berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash, supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat, box handscone, dan galon untuk cuci tangan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan bahwa penyerahan perlengkapan KTS kepada Desa Pronojiwo tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian nyata dari Kapolda Jatim.

“Pembentukan Kampung Tangguh Semeru di laksanakan karena Kampung Tangguh adalah solusi untuk melakukan upaya mencegah penularan angka penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Selebihnya, Kapolres menegaskan, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kurang mampu agar diarahkan ke isolasi terpusat.

“Warga yang isoman harus diarahkan ke isoter karena mendapatkan perawatan lebih intensif dan perhatian khusus dslam pengawasan petugas.” terangnya.

Untuk itu kepada Kades dan kasun harus kompak melakukan penanganan terkait covid-19.

“Isoman ini kita perhatikan betul agar tidak semakin parah dan harus ke rumah sakit karena rumah sakit mulai penuh.” ujar AKBP Eka Yekti.

Sementara itu, Kepala Desa Pronojiwo Murdiono menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Lumajang beserta staf dan jajarannya yang telah berkunjung di Desa Pronojiwo memberikan sosialisasi penanganan Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuannya untuk penanganan covid-19 di desa pronojiwo,” Ucapnya (Humas Polres Lumajang)

(Zamri-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.