Testing, Tracing, Treatment Polsek Jajaran Polres Lumajang Putus Rantai Penyebaran Covid 19

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG-Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polsek jajaran Polres Lumajang terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment.

Polsek jajaran melakukan pengamanan giat tracing dan swab antigen diantaranya Polsek Sumbersuko, Kunir, Yosowilangun, Candipuro, Gucialit, dan Randuagung.

Kegiatan tracing dilakukan Puskesmas untuk melakukan tracing kepada warga yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif.

“Kegiatan tracing dilakukan Polsek bersama Koramil mendampingi tim medis dari Puskesmas melakukan giat tracing dirumah warga yang terkonfirmasi positif,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Sabtu (7/8/2021).

Selain melaksaanakan tracking, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu mematuhi prokes, memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.

“Petugas memberikan himbuan kepada warga yang merupakan yang kontak erat dengan pasien covid agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menjalani karantina, sesuai dengan ketentuan hindari penyebaran covid-19 semakin meluas,” harapnya.

Lebih lanjut Ipda Andrias Shinta menjelaskan, bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-POLRI, untuk pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19. sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” jelasnya.

Shinta menghimbau untuk tetap disiplin mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap disiplin menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Kami tetap menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari covid untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Santoso-Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.