Drs.H.Syafrizal Rahim,M.Si ,Mantan Ketua DPRD Kampar Tutup Usia.

Teropongindonesianews.com

Pekanbaru – ketua DPRD Kabupaten Kampar, periode 2009-2015 Drs.H.Syafrizal Rahim, M.Si, Sabtu kemaren (14/8) meninggal karena Covid19.

H.Syafrizal demikian panggilan akrabnya, sebelum terpapar Covid19 memang sudah sakit- sakitan dan selama 10 hari dirawat di RS AULIA Pekanbaru gejalanya tidak semakin ringan tapi malah makin berat, sehingga 1 hri sebelum meninggal Syafrizal dipasang ventilator, karena sesak nafas semakin parah.

Menurut abang kandung Syafrizal, Dr.Syafriadi,SH.,MH yang juga dosen Universitas Islam Riau dan Humas Perguruan tinggi Swasta yang tergolong tua dan bergengsi di pekanbaru itu mengatakan, bahwa suami -istri Syafrizal ini keduanya terpapar covid19, namun istri syafrizal (Nur Azmi) tiga hari sebelum suaminya meninggal nur asmi sdh sempat negatif, namun karena suaminya masih sakit dan berjuang keras melawat covid19, dia tidak pulang dan tetap memilih selalu mendampingi Syafrizal Suami tercintanya.

Syafrizal sempat jadi anggota DPRD Kampar 3,5 periode. Menurut syafriadi, adek kesayangannya itu mulai menjadi anggota DPRD Kampar sejak tahun 1997-1999, waktu itu masih PAW menggantikan Dedi Mirza yang kebetulan itu Waktu kabupaten Kampar terjadi pemekaran dari Kabupaten Kampar dimekarkan menjadu kabupaten kampar dan kabupaten Rokan Hulu, Kab.Pelalawan.kebetulan Dedi Mirza dapilnya dari kabapaten Rohul pasir Pengarayan, akibat pemekaran tersebut yang bupati kampar waktu dipimpinan oleh Drs.Beng Sabli. Sedangkan Syafrizal menjadi anggota DPRD Kampar hasil pemilihan mulai periode pertamanya pada tahun 1999-2004, 2004-2009 ( masih anggota DPRD Kampar.

Sedang tahun 2009-2015 ,Drs.H. Syafrizal dipercaya memimpin lembaga yang bergengsi itu yakni sebagai ketua DPRD Kab.Kampar. menurut Syafriadi, hingga meninggalnya Syafrizal meninggalkan satu istri bernama Nur Azmi dan tiga anak masing-masing:

1. Misbahuddin, SH., MH, 2. Tita, lagi kuliah di kedokteran gigi Universitas Baityrrahmah Padang provinsi Sumarera Barat dan ke 3. Abd.Hadi ( masih kuliah di UIN Jakarta dan akan berangkat ke Mesir melanjut kuliahnya).

Jabatan-jabatan yang pernah dan masih dipegang oleh Syafrizal semasa hidupnya antara lain:
1.Anggota DPRD Kampar 3,5 periode.
2. Ketua yayasan Al-Hidayah pondok pesantren Kampar.
3. Pendiri dan menjabat ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI 04.02 Kampar) sampai waktu meninggalnya.
4. Tim Penatar Rumah Rehab Anti Narkoba R2 Teratak buluh Kampar bersama temannya Bpk.Drs. M.Ansyor.
5. Pimpinan Prokes Al-Hidayah TV Islamic Center kampar.

Syafrizal semasa hidupnya juga sangat aktif bermasyarakat, senantiasa memberikan bimbingan dan masukan yg sifatnya positif kepada masyarat kabupaten Kampar.

Syafrizal yang hobbinya membimbing masyarakat dan olahraga tenis meja ini dilahirkan di Pasir Pengarayan pada ranggal 1 Januari 1968 juga hobbi menulis dan sempat bergabung dengan Mingguan GeNTA di pekanbaru.

Sesuai dengan amanahnya, Syafrizal minta dikebumikan di kompleks pondok pesantrennya Al Hidayah kec. Kampa kabupaten Kampar yang lahannya baru dibelinya. Sampai saat ini istri Safrizal (Nur Azmi) sudah dinyatakan sehat dari covid19.

Untuk pelaksanaan solat jenazah Alm.Syafrizal, langsung dipimpinan oleh anaknya yang bernama Abdul Hadi yg masih kuliah di UIN Jakarta.

H.Jasril.M.Si.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *