LASKAR PAPRING BERSATU GELAR UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI

Teropongindonesianews.com

Banyuwangi – Bertempat di Wana wisata Bukit sewu sambaing lingkunagan papring Desa Kalipuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi atau tepatnya di petak 68 A RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Gombeng BKPH (bagian kesatuan pemangkuan hutan) Ketapang KPH banyuwangi Utara, Selasa (selasa 17/08).

Tampak hadir pada acara tersebut Lurah Kalipuro Slamer SR mewakili Camat Kalipuro, ASper BKPH Ketapang suwadi, Ketua LMDH Karya Makmur M Tali, Ketua LMDH Wana Lestari Puji Akhmad Raharjo, Founder Kampung Batara Widie Nur Mahmudi, Segenap anggota Laskar Papring, Anggota Setia hati serta mayarakat Papring.

Dalam sambutan ketua laskar Papring Bersatu Mohammad Tamam Fauzi menyampaikan acara ini terselenggara berkat kerjasama antara masyarakat dan Perum Perhutani KPH Banyuwangi Utara yang selalu membimbing membina dan mensuport Masyarakat Desa hutan.

Utamanya Program perhutanan social yang di gulirkan oleh KLHK (kementrian lingkungan Hidup dan Kehutanan) untuk membuka akses hutan terhadap masyarakat yang diklaksanakan oleh Perum Perhutani KPH Banyuwangi utara dengan baik yang mengedepankan Azas keadilan dan kebersamaan.

Perjuangan bangsa Indonesia sekarang adalah dengan mengisi kemerdekan Republik Indonesia dengan pembangunan masyarakat Indonesia yang adil dan berkesetaraan, Maka masyarakat Papring berharap Perhutani selalu mengedepankan komunikasi dan kebersamaan untuk mengelola hutan kawasan Perhutani.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan acara peringatan Detik Detik Proklamasi dengan Inspektur Upacara Mohammad Tamam Fauzi (Ketua Laskar Papring Bersatu) dengan pengibar bendera adalah Anggota masyarakat sekitar. Acara di laksanakan dengan penuh khidmat dan tetap mematuhi prosedur Covid-19.

(Kom/PHT-Bwu/JY/Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.