Polres Jember Beserta Relawan Lakukan Vaksinasi kepada OGDJ dan Trauma Healing Kepada Pasien Sembuh Covid-19

Teropongindonesianews.com

Jember – Percepat Vaksin Nasional dan Mitigasi Kurangi Resiko Penularan Covid-19, Polres Jember beserta Tim Relawan yang di antaranya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IAA) dan didampingi oleh Lurah Mangli, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selenggarakan Vaksinasi dan Trauma Healing kepada Masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates (22/08/2021). Giat ini mendatangi secara langsung OGDJ, disabilitas, pasien sembuh Covid-19 dan masyarakat yang sedang menjalanlan isolasi mandiri (Isoman).

dr I Nyoman Semita, Sp. OT., Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya (IAA) yang sekaligus Koordinator Tenaga Relawan Pendamping Masyarakat mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi nasional dan strategi menekan laju penularan Covid-19.

“Kami datangi secara langsung OGDJ dan disabilitas untuk dilakukan vaksinasi pada mereka, karena mereka tidak mungkin datang ke gerai vaksin dengan keterbatasannya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya juga melaksanakan treatment kepada masyarakat yang menjalankan Isoman.

“Masyarakat yang menjalankan Isoman atau pasien sembuh dari Covid-19 butuh kekuatan. Yang kami lakukan tidak hanya memberikan suplay vitamin, kami juga lakukan truma healing agar mereka tidak merasa terkucilkan. Fakta di tingkat RT masyarakat telah bahu-membahu membantu mereka (isoman),” katanya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat punya keperdulian yang sama dan tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Zulkifli, Ketua RW Lingkungan Mangli. Ia menegaskan bahwa, masyarakat tidak perlu takut dan mengucilkan mereka yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Kami rasa, covid-19 ini bukanlah aib, itu yang harus kami sosialisasikan lebih intensif kepada masyarakat. Dengan dukungan seluruh elemen yang ada kami sangat terbantu demi menekan laju penularan covid-19 pada warga saya,” Jelasnya.

Dirinya berharap, agar tidak hanya dilingkungannya saja. Kegiatan ini semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal yang sama demi terciptanya kondisi seperti semula.

Tatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.