TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Di Pondok Pesantren Assalam Banyuputih Situbondo

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Permintaan khusus KH.SABIT TOHA sebagai pengasuh Pondok Pesantren ASSALAM kepada komandan Puslatpur Marinir untuk menanggulangi wabah virus covid 19 dengan Vaksinasi, mendapat reaksi yang sangat cepat dari TNI AL.

Kali ini Pondok Pesantren Assalam yang di Asuh oleh KH.SABIT TOHA, di dusun bindung desa Sumberanyar kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo Jawa Timur, menjadi pelopor dan pusat serbuan Vaksinasi Covid 19 TNI AL, bersama Forkopimda Situbondo

Kegiatan yang tergolong istimewa ini sangat menarik perhatian warga masyarakat umum di kabupaten Situbondo khususnya kecamatan Banyuputih yang antusias dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Ponpes Assalam ini.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 AL ini , mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Laut, LAKSAMANA TNI YUDO MARGONO, yang turun dan meninjau langsung ke Ponpes Assalam, dimana lokasi Vaksinasi Covid 19 AL Berlangsung.

Kedatangan Kepala Staf AL beserta rombongan FORKOPIMDA Situbondo, di Terima Langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren ASSALAM ,KH.SABIT TOHA.
pada sabtu 21/8/2021.

Dalam sambutannya Kepala Staf AL Yudo Margono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengasuh Ponpes Assalam KH.Sabit Toha yang telah bersedia kediamannya di tempati kegiatan Serbuan Vaksinasi covid 19 TNI AL. berikut pula kegigihan kH.Sabit toha dalam mengajak masyarakat terutama anak didik di pesantren dan sekolah yang berada di lingkungan pesantren.

Lebih lanjut Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa Vaksinasi adalah proses memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19, dengan memberikan Imun tubuh terhadap masyarakat melalui Vaksinasi.

Menurut beliau bahwa target vaksin dalam kegiatan ini adalah 1000 vaksin, Alhamdulillah tercapai lebih dari 600 peserta yang sudah di vaksin, bahkan bila tidak menututi hari ini karena peserta vaksin banyak, maka personilnya siap melaksanakan kegiatan di esok harinya, pungkas Laksamana Yudo Margono, yang kemudian memberikan Bingkisan bagi peserta vaksinasi yang di terima secara Simbolis oleh Pengasuh Pondok Pesantren Assalam.

Dalam kesempatan lain KH. Sabit Toha mengatakan saat ditemui khusus kepada Biro Teropong Indonesia News , bahwa dirinya meminta khusus kepada Komandan Puslatpur Marinir dalam melakukan kegiatan Vaksinasi Covid 19 di laksanakan di Pondok nya dan meminta tenaga medisnya dari TNI, dan sebagai pelopor bagi pondok pondok pesantren yang lain untuk segera melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini, ungkap beliau pada saat beliau dan seluruh keluarga sudah selesai menjalani vaksinasi.

Acara serbuan vaksin covid 19 TNI AL bersama Forkopimda Situbondo juga di hadiri Wakil Bupati Situbondo HJ.Siti Khoiriyah beserta rombongan Forkopimda Situbondo. Hadir pula Dandim 0823 dan Kapolres Situbondo dan unsur forkopimda yang lain.

(Agus TIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *