Polusi Debu PG Asembagus Di Adukan Ke Komisi lll DPRD Situbondo

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Sejumlah lembaga perwakilan dari Aliansi Media Peduli Situbondo mendatangi komisi lll DPRD Situbondo dan mengadukan masalah polusi udara yang di hasilkan PG Asembagus pada rabu 1/9/2021.

Kedatangan perwakilan masyarakat tersebut di sambut oleh ketua dan anggota komisi lll DPRD dalam rapat khusus.

Dalam pembukaan nya, ketua komisi lll, H.Basori menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan masyarakat yang terdiri dari Lembaga TPF Independent, LSM Penjara Indonesia, LBH Cakra, Media Cakra News, yang sudah datang kekantor DPRD Situbondo dan berjanji akan segera menindak lanjuti apa yang menjadi pengaduan masyarakat tersebut, sebelum musim giling tahun ini berakhir.

Dalam kesempatan itu, Zaerosi Anggota Komisi lll , mengatakan bahwa tahun lalu sudah pernah ada tindakan Keras dari Komisi lll DPRD Situbondo terkait Polusi debu terhadap pihak PG Asembagus, bahkan sampai mengarah kepada penghentian proses giling sebelum masalah debu yang mengakibatkan polusi debu tersebut bisa diatasi.

Bahkan komisi lll sempat mengeluarkan Rekomendasi terhadap PG Asembagus untuk mengatasi polusi debu tersebut, tandas Zaerosi.

Terkait rekomendasi komisi lll tersebut mendapat tanggapan khusus dari Kabiro TPF Independent , Agus A. dan meminta salinan isi rekomendasi tersebut.

Agus mengatakan bahwa se level Komisi lll DPRD saja yang sudah mengeluarkan Rekomendasi, itu belum mampu mengatasi masalah polusi debu PG Asembagus.

Namun sayangnya komisi lll tidak dapat memberikan salinan rekomendasi yang di minta Tim Aliansi tersebut.

Masyarakat butuh bukti bukan hanya retorika.
Masyarakat ingin sehat dan terbebas dari Polusi Udara.

(AgusTIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.