LBH Ansor Siap Di Garda Depan Membela Masyarakat Yang Terdampak Polusi Debu PG

 

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Polemik yang terkait dengan polusi debu ampas PG Asembagus yang menuai kritik dari masyarakat , membuat pro kontra di masyarakat. Ada pihak pihak yang merasa kebakaran
jenggot, ada pula yang merasa senang.

Terjadinya gerakan masyarakat yng menyampaikan kritik hingga bersurat kepada Presiden terkait Polusi debu ampas PG Asembagus ini, mendapat perhatian khusus dari LBH Ansor Kabupaten Situbondo .

Ketua LBH Ansor Cabang Situbondo melalui Sekretaris nya SYAIFUL BAKRI, SH.M.H saat di hubungi Biro TIN melalui sambungan selulernya, senin 13/9/2021, menyampaikan bahwa , Tidak seharusnya permasalahan polusi debu ampas ini berlarut larut, jika Perusahaan (PG Asembagus) memahami peraturan perundang undangan, misalnya UU No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Masih menurut Syaiful Bakri SH.M.H, untuk menangani masalah polusi udara hendaknya Pabrik Gula harus mempunyai Standard Mutu Udara, sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah No 42 tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran udara. Faktanya menurut Syaiful , kenapa tidak melakukan perbaikan standard mutu udaranya.
Apalagi sekarang situasi pandemi, dimana masyarakat di tuntut menjaga kesehatan, memakai masker, hidup bersih ,dsb.
PG Asembagus Sebenarnya bisa , Kalau tidak mengabaikan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah.
Ya kalau Pabrik masih tetap begitu, masyarakat berhak melakukan tindakan atau gerakan yang sesuai dengan hukum. Maka kami LBH Ansor Cabang Situbondo Siap menjadi Garda Terdepan dalam membela kepentingan masyarakat, tandas Syaiful.

Ketika di tanya tanggapan Syaiful Bakri SH.M.H terkait gerakan Sosial kemasyarakatan yang di lakukan oleh unsur masyarakat Media dan Lsm yang tergabung dalam Aliansi Media Peduli Situbondo dalam mengkritisi hingga bersurat kepad Presiden RI, Syaiful Bakri Menjawab bahwa Dirinya baik secara Pribadi maupun Atas nama LBH Ansor Mendukung sepenuhnya, selama Gerakan Aliansi tersebut tetap bertujuan membela kepentingan sosial dan kesehatan masyarakat , bahkan LBH Ansor Cabang Situbondo Siap menjadi Garda Terdepan jika di butuhkan masyarakat , Pungkasnya. (GusTIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.