Polda Riau Salurkan Vaksin Kembali Di Kampus Unri Panam Pekanbaru

Kepolisian Daerah Riau kembali menyalurkan vaksin, Kali ini, vaksinasi massal digelar di kampus Unri, Panam Pekanbaru pada Selasa (14/9/2021) pagi.

Teropongindonesianews.com

Pekanbaru – Sebanyak 2.400 dosis vaksin disediakan, dengan sasaran kalangan civitas, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.
Vaksinasi massal di kampus Unri dihadiri langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun M.Si, didampingi para pejabat utama Polda Riau serta rektor dan wakil.Rektor bidang kemahasiswaan Prof.Dr. Iwan Tono, dekan Fisip, Dr. Syafri Harto,M.Si, dan pihak kampus lainnya, dengan mengambil lokasi di Fakultas Fisipol Unri Panam. Sejak pagi para peserta vaksin sudah hadir dengan tertib dan terlihat antusias, didominasi mahasiswa.

Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun dalam sambutannya, mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kerjasama Polda dengan Unri. Hal serupa juga sudah dilakukan Kepolisian dengan pihak-pihak lain, dengan tujuan mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity), sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan.
“Ini sebagai salahsatu upaya kita bersama dalam penanggulangan Covid-19 di Riau khususnya kalangan civitas akademija, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus Unri. Kita berterima kasih kepada civitas akademika unri dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut,” kata jenderal bintang satu tersebut.


Ditegaskan Brigjen Tabana Bangun, percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok.
“Itu kita harap tercapai di tengah masyarakat. Vaksinasi juga kerja sama berbagai kalangan, tidak hanya kampus,” yakin dia.
Menurutnya, Covid-19 juga berdampak besar terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi di mana mahasiswa tidak bisa aktif dalam proses belajar mengajar secara tatap muka. Maka itu, dengan percepatan vaksinasi tentunya sangat penting guna mendukung pembelajaran di kampus.
“Penyelenggaraan pendidikan terutama perguruan tinggi terkendala pelaksanaannya, maka pelaksanaan vaksinasi perlu dilakukan. Diharapkan bisa membentuk herd immunity di kalangan kampus. Sehingga aktivitas tatap muka dapat berjalan normal kembali,” ungkap Brigjen Tabana Bangun.
Diyakininya, percepatan vaksinasi sudah berdampak dalam menekan laju penyebaran Covid-19, di mana dalam beberapa pekan belakangan angka pasien terinveksi Corona menurun ke angka di bawah 100 perhari.
“Sampai kemarin, di Riau sudah di bawah 100. Kita berupaya dan terus berdoa, mudah-mudahan Riau bisa meminimalisir penyebaran Covid dan aktivitas segera normal,” harapnya.
Senada dengan itu, Rektor Unri Prof.Dr.Aras Mulyadi,DEA, juga mendukung penuh percepatan vaksin yang digerakkan Polda Riau. Apalagi hari ini ada 2.400 dosis diberikan kepada pihaknya.
“Kita akan tuntaskan hari ini pemberian vaksin. Di mana 70 persen untuk mahasiswa dan 30 persen lainnya bagi tenaga pendidik dan sebagian masyarakat sekitar,” ujarnya.
“Kita sangat apresiasi, di mana salah satu kesiapan belajar tatap muka adalah persentase dari vaksinasinya. Saat ini, persentase tingkat vaksinasi di Unri dengan angka tenaga pendidik sudah 75 persen, mahasiswa 35 persen dari jlah 35 ribu orang,” lanjut Aras Mulyadi. Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan terimakasih kepada puhak Kepolisian yang telah memberikan perhatiannya.hal ini terbukti dgn adanya kerjasama antara kedua pihak, tambah Aras.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.