11 Anggota Polisi Mendapat Penghargaan Kapolres Lumajang

Teropongindonesianews.com

Lumajang,- Setidaknya, terdapat 11 anggota Kepolisian yang mendapat penghargaan langsung dari Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S. I. K, M. Si. Kamis (7/10/21)

Penghargaan itu diberikan dalam apel yang dipimpin oleh Kapolres pada Kamis, 07 Oktober 2021 pagi.

11 anggota Polisi itu, adalah Kapolsek Pasrujambe Iptu Bambang Yulianto, Kanit Reskrim Polsek Pasrujambe Bripka Galuh Ardieseva, Kanit Binmas Polsek Pasrujambe Bripka Herma Wahyu Restiawan serta 2 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasrujambe Bripka Endra Asmaradan Brigadir Wisuda Joko Susilo, dan 1 orang PHL Polsek Pasrujambe Kasiadi.
.
Selain itu, reward juga diberikan kepada , Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad, Kanit Intelkam Polsek Pronojiwo Aiptu Widiono Priyo Utomo, Kanit Samapta Polsek Pronojiwo Aipda Andhik Hari Purnomo, Kanit Reskrim Polsek Pronojiwo Bripka Purnomo Widyarto dan Ka Sium Polsek Pronojiwo Bripka Putra Pamungkas Wiguna.

Kapolres mengatakan, meski berada di tengah situasi pandemi, anggotanya ternyata masih mampu memberikan pelayanan ekstra pada masyarakat, terutama dalam pengungkapan berbagai kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang.

Beberapa kasus, kata Eka, berhasil diungkap oleh masing-masing anggotanya, termasuk diantaranya kasus pencurian dengan kekerasan yang diungkap oleh Polsek Pasrujambe, dan kasus tindak pidana pertolongan jahat atau penadahan yang sebelumnya dibongkar oleh Polsek Pronojiwo.

“Penghargaan ini sebagai bukti apresiasi pimpinan terhadap rekan-rekan Polsek,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, beberapa tugas tambahan juga berhasil diselesaikan dengan baik oleh personelnya, termasuk diantaranya pengawalan vaksinasi, penyaluran bantuan tunai dan beberapa upaya penanggulangan pandemi covid-19 di Lumajang.

“Jadi, tidak ada alasan bagi kita. Mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat itu masih tugas kita. Preventif dan penegakkan hukum, masih tugas dan tanggung jawab kita. Mau ada Covid-19, mau ada bencana lain, pemeliharaan Kamtibmas tetap kita lakukan,” jelas Kapolres.

Adanya tugas maupun tanggung jawab tambahan yang diemban oleh Polres Lumajang, menurutnya suatu amanah yang dipercayakan oleh Pemerintah.

“Tugas-tugas lain, itu adalah bentuk apresiasi atau amanat. Karena, negara dan bangsa masih percaya dengan kinerja Polri. Tentunya, penghargaan itu adalah sebuah kehormatan,” imbuh Kapolres.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan itu bisa dijadikan sebuah cambuk bagi seluruh Polsek yang ada di Lumajang untuk bisa meningkatkan kinerja dan tanggung jawab.

“Saya harapkan Polsek lain bisa terpacu dalam pengungkapan kasus,” pintanya.

“Penghargaan ini pasti berguna bagi anggota yang menerimanya, ini adalah penilaian kinerja untuk itu tingkatkan kinerja kita, layani masyarakat dengan sepenuh hati, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tutup kapolres.

Zamri-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *