Kegiatan Vaksinasi Di Desa Kandang Kecamatan Kapongan Berjalan Sukses

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi covid -19, Pemerintah Desa Kandang Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo melalui Dinas Kesehatan dan juga Muspika Kecamatan Kapongan menggelar pelaksanan vaksinasi 19 dengan dipandu Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Serma Muhtiar, dalam acara kegitan vaksinasi covid -19 sesuai instruksi dan arahan Presiden Republik Indonesia, yang selanjutnya mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten / Kota sesuai dengan penunjukan dari Pemerintah Pusat.
Dalam arahan singkat Muspika Kecamatan Kapongan menjelaskan dan memberikan pemahaman pada masyrakat tentang pentingnya vaksin covid-19 dan menepis adanya beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti oleh masyarakat seperti berita hoax yang berseliweran terkait pemberian vaksin ini.

Maka dari itu, perihal vaksinasi ini diharapkan terus disosialisasikan secara masif dan terus menerus untuk menjawab pertanyaan pertanyaan masyarakat seputar vaksin covid-19 yang ada saat ini.

Pihak Kesehatan menjelaskan terkait beberapa pentingnya vaksinasi ini sebab penerima vaksin covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar dan hal ini juga akan berdampak pada bagaimana memperoleh kekebalan kelompok atau Herd Immunity atau Virus Corona.
Kekebalan kelompok tersebut diperoleh dari Individu – individu yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya dan hal ini dilakukan untuk melindungi warga masyarakat Desa Kandang khususnya.

( irwn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *