Rayakan Hari Ibu, Kodim 0726/Sukoharjo bersama PSC dan Yukata Peduli Gelar Baksos Di Mojolaban

Teropongindonesianews.com

Sukoharjo, – Merayakan Hari Ibu, Kodim 0726 Sukoharjo bersama Komunitas Pejuang Sosial Community (PSC) menggelar kembali Baksos bertajuk Baktiku Untuk Ibu dan Negeriku. Selain PSC turut terlibat dalam kegiatan ini Yukata Peduli, Newsroom Peduli, Favehotel dan Ponpes Singoludiro Mojolaban. Hadir dalam moment berbagi tersebut Dandim 0726 Sukoharjo, Camat, Kapolsek, serta Danramil Mojolaban.

“Baksos ini dibagi dua tempat yakni area pasar Mojolaban dengan sasaran pedaggang pasar, tukang parkir dan sopir, sedangkan untuk kasur kami menyasar pada lansia terutama janda dan warga tidak mampu, ” Ungkap Dandim Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhy Darmawan S.I.P.,M.I.Pol.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Komunitas bersama Kodim Sukoharjo kepada warga yang terdampak wabah covid 19.

“Ini bentuk bakti kami, kepedulian kami dan kami berharap wabah covid 19 segera berakhir, roda perekonomian masyakarat kembali berjalan normal, ” Ujarnya.

Koordinator kegiatan, dr. Kunari Mahanani menyampaikan, komunitas PSC menginisiasi baksos ini berawal dari keprihatinan akan kondisi warga yang tersampak pandemi.

Dikatakan Kunari, kegiatan menyerahkan sepuluh kasur, 50 lebih paket sembako. Pembagian dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama menyasar tukang parkir dan pedaggang pasar.

“Tadi dipasar kami bagikan masker vitamin untuk pedaggang, hal sama kami lakukan di terminal bekonang, ” Katanya.

Perwakilan Yukata Peduli Bangsa, Iskandar salawi menyampaikan, pembagit kasur ini bukan yang pertama kali. Dikatakan olehnya, Yukata Peduli sudah rutin membagikan kasur kepada warga kurang mampu dan warga yang terdampak bencana,.

“Sebelum di Mojolaban ini kami juga membagikan 300 kasur untuk warga yang terdampak letusan korban gunung Semeru, ” Ucap iskandar.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *