Jaga Situasi Kamtibmas Jelang KTT G20, Kapolresta Dan Dandim Gelar Sosialisasi Di Wilayah Denpasar Selatan

4 Views

Teropongindonesianews.com

Denpasar, Di wilayah Denpasar Selatan terdapat dua Venue KTT G20 yang nantinya akan dikunjungi kepala Negara dan para Delegasi yaitu Hutan Mangrove yang terletak di jalan By Pass Ngurah Rai Sanur dan Venue Kura Kura Island dikawasan BTID Serangan.

Selain itu terdapat hotel yang menjadi tempat menginap Delegasi G20. Aparat keamanan dalam hal ini Polresta Denpasar bersinergi dengan Kodim 1611/Badung terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan hal tersebut agar situasi kamtibmas tetap terjaga aman hingga saat penyelenggaraan kegiatan.

Bertempat di Yayasan Pembangunan Sanur Jalan Danau Buyan, Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., M.Si. bersama Dandim Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, S.Sos.,M.Si., dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, S.Sos.,M.Si. menghadiri langsung kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif selama rangkian pelaksanaan Presidensi G.20 di wilayah Denpasar Selatan. Senin (3/10/22).

Turut hadir pula Camat, Danramil, Kapolsek Denpasar Selatan, Majelis Alit, Kades, Lurah, Jro Bendesa, Ketua Pecalang se-Kecamatan Denpasar Selatan, Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, GM Indonesia Power, Pengurus Mesjid/Mushola, Pengurus Gereja dan juga para manager Hotel tempat menginap Delegasi di wilayah Denpasar Selatan.

“Mari Kita bersama lakukan Deteksi dini mulai dari melakukan pendataan penduduk pendatang untuk antisipasi pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menganggu ataupun mengagalkan event G20,” Ungkap Kapolresta Denpasar dalam sambutanya

Rangkaian pelaksanaan G20 sudah dimulai sejak awal tahun 2022 dan Even Puncak terakhir pada bulan November 2022 mendatang dan menjaga situasi keamanan menjadi sangat mutlak harus dilakukan demi menjaga nama Baik Bangsa dan Negara Indonesia.
“Kami mohon semua pihak termasuk Majelis Adat, Pecalang dan juga pengurus Mesjid maupun Gereja turut ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing masing,” Tambah Kombes Bambang Yugo.

Hal senada juga disampaikan Dandim 1611 Badung yang meminta kepada para tokoh Adat, Pemerintahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bersinergi dan bersama memelihara keamanan di Wilayah Denpasar Selatan.

“Kita sosialisasikan dari sekarang mengenai acara puncak pertemuan Presidensi G20 dan nanti pada saat pimpinan kepala Negara melintas wilayah Denpasar Selatan akan dilakukan steriliasi jalan sehingga perlu untuk disosialisasikan kepada masyarakat demi suksesnya acara tersebut,” Kata Dandim 1611 Badung.

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan apresiasinya dimana saat ini Forkopimda Kota Denpasar memiliki kerjasama yang sangat luar biasa dalam menghadapi setiap permasalahan baik itu keamanan maupun sosial di wilayah Kota Denpasar.

“Denpasar Selatan khususnya Sanur menjadi penunjang kegiatan G20 dimana akan ada Kepala Negara maupun Delegasi yang berkunjung maupun menginap di Sanur, Mari kita bijak bermedia Sosial tidak memposting hal yang membuat kegaduhan di Masyarakat, dan tentunya ini akan berdampak pada Pariwisata sehingga membangkitkan perekonomian di Bali khususnya Denpasar,” tambahnya.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan pembacaan imbauan Kamtibmas oleh para Muspika Sekecamatan Denpasar Selatan.

Zamri B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *