WONOASRI DAPAT KUNJUNGAN DARI MENSOS RI RISMA

Teropong Indonesia News-Jember

Menteri Sosial RI Ir.TRI RISMAHARINI.MT Senin,18-01-21 mendatangi masyarakat Desa Wonoasri Kec.Tempurejo Jember pasca banjir yang telah terjadi pada hari Kamis,14-01-21 lalu. Kedatangan Menteri Sosial RI yang biasa di sapa Bu Risma di pendopo Desa Wonoasri tersebut selain melihat langsung warga yang berdampak banjir, beliau bersama rombongan juga membawakan sejumlah bantuan sembako serta kebutuhan lain yang diperlukan oleh warga Wonoasri seperti bantuan untuk ibu hamil serta kebutuhan untuk balita.

Bahkan, sebelum berkunjung ke desa Wonoasri pada Senin pagi, saat terjadinya banjir juga sudah mengirimkan personil untuk membantu penanganan warga yang berdampak banjir. Kementerian Sosial RI ketika melakukan jumpa pers dengan awak media TEROPONG INDONESIA NEWS di Balai Desa Wonoasri Kec.Tempurejo Jember mengatakan, “Penanganan bencana di Pulau Jawa khususnya di wilayah Jember ini memang sangat bagus karena selain medannya cukup bagus dan mudah di akses semua stik holder termasuk BPBD, Basarnas, para relawan serta organisasi masyarakat yang lain yang peduli bencana terus berupaya melakukan tindakan cepat dan saling melakukan koordinasi dan komunikasi dengan cepat, sehingga penanganan kebencanaan di Jember khususnya di Desa Wonoasri Tempurejo Jember tertangani dengan baik dan lancar di banding penanganan kebencanaan di daerah luar Jawa yang memang kondisi medannya cukup sulit”.

Sementara kondisi para pengungsi yang berdampak terhadap terjadinya banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu kondisinya sehat dan saat ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, hanya lansia dan warga lain yang khusus memerlukan penanganan secara khusus masih berada di tempat pengungsian di balai desa Wonoasri Kec.Tempurejo Jember.
Di bagian lain bantuan sembako maupun bentuk bantuan lain setiap hari tanpa henti terus mengalir hingga saat ini dan diterima langsung oleh petugas di posko.

Sementara menurut sekretaris desa Wonoasri Haryanto mengatakan, “kedatangan Menteri Sosial RI di desa kami sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir. Pemdes Wonoasri berharap kepada rombongan agar memberikan solusi agar bencana banjir tidak terulang kembali”.

(RIZKY BAYU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *