KKM STIT AQIDAH USYMUNI

Teropongindonesianews.com

Sumenep – Mahasiswa STITA Tarate yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang tergabung dalam Kelompok IV tepatnya di desa giring mengadakan pelatihan tajhizul jenazah bersama warga masyarakat giring Kecamatan manding kabupaten sumenep, Selasa (16/08/2022 ).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam hal penyelenggaraan fardhu kifayah yaitu mengadakan pelatihan secara teoritis dan praktis tentang tatacara pengurusan jenazah.
Dalam ucapnya, Ketua Kelompok posko IV , Rofieq rahman mengatakan bahwa masih banyak earga yang belum memahami dengan baik
tajhizul mayit atau tata cara mengurusi jenazah. “ Untuk bisa menyelenggarakan pengurusan jenazah dengan baik dan benar, peran pemuka agama sangat diperlukan. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan pemerintah desa setempat menyelenggarakan pelatihan ini,”terang Rofieq .
Lebih lanjut Rofieq menjelaskan, dalam kegiatan ini para warga diberi pelatihan mulai dari tata cara memandikan jenazah, mengkafani, hingga mensalatkan. “Kalau selama ini masyarakat mendapat teorinya di pengajian umum, sekarang kita belajar mempraktikkannya langsung,”tambahnya. Dalam hal ini KKM posko IV mengundang KH. Qumri Rahman ( ketua PC GP Ansor Simenep ) sebagai pemateri pelatihan tajhizul jenazah tersebut.
Dosen pembimbing lapangan (DPL) Kelompok IV, Fathor Arifin S.Pd, M.MPd menyambut baik program kerja yang digagas kelompok bimbingannya. Ia mengharapkan apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa KKM bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Giring.
Selain Rofieq rahman dari prodi PAI, anggota kelompok IV lainnya adalah Nofiel qurny dan masih banyak anggota lain dari prodi PGMI, dan PBA.

TG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *