Mulai hari ini Polda Lampung gelar Ops Zebra Krakatau 2022, ini sasarannya

Teropongindonesianews.com

Bandar Lampung— Operasi Zebra Krakatau 2022 mulai dilakukan oleh kepolisian pada hari ini, Senin 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022, secara serentak di Indonesia dan khususnya di wilayah hukum Polda Lampung.

Pelaksanaan dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2022 ini dimulai dengan kegiatan upacara yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Lampung, senin (3/10/2022).

Upacara Operasi Zebra Krakatau 2022, dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dan dihadiri Waka Polda Brigjen Pol. Subiyanto, pejabat utama dan seluruh pasukan yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2022.

Turut hadir pada upacara tersebut, Danrem 043 Gatam yang diwakili oleh Kasirem, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala dinas perhubungan, Kepala PT Jasa Raharja cabang Lampung, Dandenpomal Lampung atau yang mewakili, dan Kepala Sat Pol PP Prov Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan, Operasi Zebra Krakatau 2022 ini mengambil Tema, Tertib berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi, dengan melibatkan 733 Personil Polda Lampung dan Jajaran, dan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 3 s/d 16 Oktober 2022 secara serentak diseluruh Indonesia.

Operasi ini dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan maksud Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik, teguran simpatik untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, kata Kapolda.

Tujuan dalam Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini adalah  Menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurutnya angka penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Polda Lampung, lanjutnya.

Kemudian, ujar Kapolda Sasaran Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan beberapa penekanan pada personil yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2022, yakni pertama, Selalu memohon doa kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa sebelum melaksnakan tugas, kedua, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dlm melaksanakan tugas.

Ketiga sambungnya, Hindari perbuatan kontra produktif yg dapat merusak citra polri serta tetap menjaga Marwah Polri, keempat, Tidak berorientasi pada Gakkum lantas/tilang tetapi lebih mengutamakan kegiatan Preetif dan prefentif serta tindakan Humanis.

Terakhir, “Laksanakan tugas dan pedomani Standar Operasional Prosedur yang ada dlm setiap melaksanakan Tugas,” pungkas Kapolda Lampung. (dn/penmas)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si.,
Email : humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG: @humas_poldalampung

HerwanSD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *