Serunya Pemilihan Ketua RT Dengan Cara Demokratis

26 Views

Teropongindonesianews.com

PAKAL, SURABAYA – Berstatus calon tunggal Benu susanto terpilih menjadi ketua RT 02 RW 08 Kelurahan BABAT JERAWAT Kecamatan PAKAL setelah menang vothing dengan suara hampir 60% dari warga yang hadir, RABU 23/11/2022.

Dalam pemilihan yang dinilai mayoritas warga sangat demokratis tersebut memang ada tiga calon yang di persiapkan oleh panitia tiga (3) dengan cara voting perdawis, diantaranya Dawis 1 diunggulkan Bapak Didik, Dawis 2- Bapak Zainul sedangkan Dawis 3 -Bapak Harianto.

Ketiga saat di kunjungi oleh panitia 3 di antaranya Ketua, Bapak Teguh, Wakil Bapak Arifin dan Bapak Krisna sebagai Sekertaris . Namun hasil yang divoting oleh warga perdawis semuanya menolak dengan alasan yang beragam.

“Oleh sebab itu dengan melihat peraturan perwali no 112 tahun 2022. Bahwa jika tidak ada calon atau hanya calon tunggal maka dengan otomatis calon itu naik atau terpilih dengan starat memenuhi sarat dan kehadiran warga minimal 60% “, Ujar Panitia 3.

Sementara Ketua RW 08 Asnawi yang kebetulan juga warga RT 02 , mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilian RT02 yang melaksanakan tugasnya sesuai peraturan dengat baik, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga RT 02 yang telah berpartisipasi aktif mengikuti acara pemilian secara demokratif dan harmonis, harapannya kepada ketua RT terpilih harus mampu mempersatukan warganya dan memberikan pelayanan yang 😎😬 di akses .

Dalam penyampayan VISI dan MISI .Benu mengatakan ingin membangun serta meneruskan kegiatan program program yang belum selesai saat menjabat RT sebelum ini. Kedepannya akan melakukan pendekatan kepada warga warga serta melaksanakan inspirasi untuk membangun RT 02 lebi maju, Beliau juga megucapkan trimaksi kepada panitia serta kepada warga yang antusias hadir dalam acara tersebut .

“Ini bukan kemenangan tetapi awal sama sama untuk menjadikan RT02 lebih maju dan meningkatkan keamanan yang lebih baik .serta menciptakan kekompakan dan kerukunan warga, Saya tidak ingin berjanji, namun akan memberikan bukti”, Ujarnya. (Ary Gajahmada)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *