Diskusi Langsung Mentri Parekraf Sandiaga Salaudin Uno, Bersama Komunitas Penggerak Wisata dan Ekonomi Kreatif Sumenep, Cafe Mami Muda.

Teropongindonesianews.com

SUMENEP – Komunitas penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumenep kian termotivasi. Untuk memulihkan perkembangan wisata dan perekonomian yang terhambat karena pandemi, akan menggelar diskusi langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kegiatan ini akan digelar secara virtual dan dijadwalkan pukul 18.30 malam nanti (30/5). Temanya “Nyator Pariwisata Sumenep Sareng Mas Menteri Parekraf”. Masyarakat bisa bergabung melalui live streaming Youtube Radar Madura TV atau via zoom meeting dengan ID : 7493876363.

Ketua Ok Oce Syam Sumenep Fauzi menyampaikan, kegiatan ini dipelopori komunitas pegiat wisata dan ekonomi kreatif di Sumenep. “Persiapannya sudah jauh-jauh hari. Komunitas yang bergabung berbagi tugas,” ucapnya.

Menurut Fauzi, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memulihkan sektor wisata dan ekonomi di Sumenep. “Setelah diterpa pandemi, banyak ketentuan protokol kesehatan (Prokes) yang harus diikuti,” imbuhnya.

Sambung Fauzi, tiga objek wisata plat merah sampai sekarang belum dibuka. Harapannya, ada masukan dan jalan tengah dari Menteri Parekraf. Ada terobosan baru dari menteri,” harapnya.

Dijelaskan, pariwisata itu bergantung pada pergerakan manusia. Saat pergerakan itu dibatasi, tentu berefek besar bagi pegiat wisata. “Sehingga perlu ada solusi dan jalan tengah dari persoalan ini,” paparnya.

Minimal, sambung Fauzi, ada edukasi terkait prokes dari pembatasan yang selama ini diterapkan. Dalam jangka panjang, dia juga telah merancang program. Semisal setiap tempat wisata menampung produk dari pelaku usha.

“Pegiat wisata dan ekonomi berharap ada kerja sama tertulis dan saling mengisi kalau situasi nanti sudah normal,” pungkasnya.(TG/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *